Inilah Pemenang Content Creation Competition Bersama IndiHome untuk Jurnalis

Penasaran Siapa yang Jadi Pemenang Content Creation Competition Bersama IndiHome? Yuk cek di sini



Jakarta, 14 Juni 2023 - Antusias jurnalis mengikuti program Content Creation Competition sangat tinggi. Program berkonten ria bersama IndiHome yang diselenggarakan sejak 13 April hingga 13 Mei tersebut membuahkan lebih dari 500 karya jurnalistik yang terdiri dari kategori feature news dan straight news. 

“Tidak ada tema khusus dalam program yang ditujukan sebagai wadah ekspresi dan kreativitas teman-teman jurnalis di seluruh Indonesia ini. Mereka bebas menceritakan pengalaman seru, temuan menarik di lapangan hingga jalan panjang peran IndiHome di pelosok desa di Indonesia,” jelas Widi Andika H Nugrahadi, Head of PR IndiHome di Jakarta. 

Wal hasil, para kontestan mengumpulkan beragam cerita unik dan menarik dengan tetap menjaga kaidah karya jurnalistik dengan narasumber yang kredibel di lapangan. Layaknya sebuah puzzle yang beririsan satu sama lain, cerita yang mereka angkat membentuk satu pesan kunci yang sama tentang peran penting jaringan internet IndiHome.

Dewan Juri Content Creation Competition. Ki-ka: Ismoko Widjaya (Chief Editor Viva), Ardhi Suryadhi (Vice Chief Editor Detikcom),Widi Andika Nurhadi (Head of PR IndiHome), Umi Kalsum (Vice Chief Editor IDN Times), Yura Syahrul (Chief Editor Katadata)


“Saya terkesan dengan para peserta kompetisi lomba menulis ini. Mereka menyajikan tulisan yang dalam dan deskriptif. Saat kami mengurasi, seakan masuk dalam cerita dan laporan yang disuguhkan. Apalagi karya jurnalistik dari teman-teman jurnalis di daerah,” jelas Umi Kalsum, Vice Chief Editor IDN Times yang didapuk sebagai salah satu dewan juri.

Senada dengan Umi, Chief Editor Katadata Yura Syahrul juga menyatakan bahwa peserta dari daerah sangat mendominasi kompetisi kali ini. Mereka terjun ke lapangan langsung dan melakukan wawancara dengan banyak narasumber yang menguatkan isi cerita.

“Peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia menunjukkan eksistensi jaringan internet IndiHome yang tersebar hingga pelosok desa. Akses yang luas tersebut, memudahkan para jurnalis menggali cerita dan melakukan wawancara langsung dengan narasumber di lapangan,” jelas Yura yang juga didapuk sebagai dewan juri kompetisi.




Selain Yura dan Umi, IndiHome sebagai penyelenggara juga ikut serta dalam proses penjurian dan pemilihan pemenang kompetisi jurnalis yang diselenggarakan secara tatap muka di Jakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut Ardhi Suryadhi, Vice Chief Editor Detikcom dan Ismoko Widjaya, Chief Editor Viva.

Mereka para dewan juri menilai secara objektif tanpa mengetahui penulis berita dan nama media. “Kami juga sangat memperhatikan kaidah penulisan, seperti typo, ejaan bahasa dan pemilihan diksi hingga struktur beritanya,” jelas Ardhi, salah satu dewan juri kompetisi.

Penjurian dinilai berdasarkan empat aspek. Yaitu, pertama angel. Seberapa baru, unik, menarik angle berita yang dijadikan patokan dalam karya jurnalistik. Kedalaman, semakin dalam eksplorasi penulisan berita akan meningkatkan value angle yang telah ditentukan. Kedua akurasi. Data dan fakta yang disampaikan harus didapatkan sesuai dengan norma jurnalistik.

“Begitu juga dengan narasumber yang digunakan dalam tulisan untuk menjadi tolak ukur kelayakan fakta yang dapat. Dan cara penyampaian pesan berita disampaikan dengan luwes dan tegas to the point tanpa muter-muter lagi,” jelas Ismoko yang juga didapuk sebagai dewan juri.


- - -

Daftar Pemenang Content Creation Competition


Berikut para pemenang Content Creation Competition untuk Karya Jurnalistik:

Pemenang Kategori Feature News

Juara Favorit:

Pemenang Kategori Straight News:

Juara Favorit:

Berikut para pemenang Content Creation Competition untuk peserta umum.

Kategori Blog Competition

Juara 1: Nur Laela Fitriyani
Juara 2: Novarty Eka Putriana
Juara 3: Amelya Juwitasari
Juara Favorit: Markis Xido Merdani, Febrianty Rachma, Maria Gita Samadya

Kategori Video Competition

Juara 1: Aidil Saputra
Juara 2: Rizki nurdiana
Juara 3: Nungky Manumayasa
Juara Favorit: Bertilla Adele Arundhuti, Akbar Fernando Ndabung, Shabrina Raisa Azaria

Kategori Photo Competition

Juara 1: Wahyu Budiyanto
Juara 2: Abdul Azis
Juara 3: M Joko Apriyo Putro
Juara Favorit: Agustinus Elwan, Rita Wati, Muhammad Nurudin

Untuk konfirmasi penerimaan hadiah, silakan kirimkan data diri Anda ke [email protected] dengan subjek "Pemenang Content Creation Competition IndiHome” dan isi data diri dengan format sebagai berikut:

  • Nama Lengkap
  • Alamat KTP
  • Alamat Domisili (wajib diisi, untuk pengiriman plakat dan sertifikat)
  • No Handphone
  • No Rekening
  • NPWP
  • Scan/ Foto KTP
  • Scan / Foto halaman depan buku tabungan (yang ada nomor rekening )

Pemenang diharapkan melakukan konfirmasi paling lambat 5 hari setelah pengumuman. Segala bentuk keterlambatan pengonfirmasian data diri dapat menyebabkan keterlambatan pencairan hadiah kepada para pemenang lainnya.

Pencairan hadiah akan diproses maksimal 2 minggu hari kerja setelah seluruh data pemenang diterima.

IndiHome dan Forwat mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan partisipasi seluruh peserta Content Creation Competition.

COMMENTS

Name

AI,1,AJI,4,Aliansi Jurnalis Independen,1,BAKTI Kominfo,1,BenihBaik,3,Blibli,1,Charity,6,CoDM,1,Content Creation Competition,2,Donasi Covid-19,3,East Ventures,1,FORWAT,10,Forwat Cup,1,Forwat Cup 2023,1,FORWAT Peduli,6,Free Fire,1,Garena,1,GoJek,1,Google,1,Google News Initiative,1,HaloDoc,1,IndiHome,2,Kecerdasan Buatan,1,Koinworks,1,Kompetisi Jurnalis,1,Mafindo,1,Microsoft,1,numedia,1,OPPO,3,OY! Indonesia,1,Press Release,19,Samsung,1,Satelit SATRIA-1,1,SEO,1,Smartfren,2,Smartfren Unlimited Media Award 2022,2,Social Commerce,1,Talkshow,4,Telkomsel,2,TikTok,1,Tokopedia,4,Turnamen Futsal,1,Workshop,4,Writing Competition,1,Xiaomi,1,
ltr
item
FORWAT - Forum Wartawan Teknologi Indonesia: Inilah Pemenang Content Creation Competition Bersama IndiHome untuk Jurnalis
Inilah Pemenang Content Creation Competition Bersama IndiHome untuk Jurnalis
Penasaran Siapa yang Jadi Pemenang Content Creation Competition Bersama IndiHome? Yuk cek di sini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiy6xnAp_XZLY_kpxYoc-hoFV75dQvT8RAUfbGDtU9yqFzkGbt7SFNRAysXxCIPE1VoRM8kL8PqAMX4lOCvT9GGYV33UOHCWlaYUes2pA7Hd3dzv0GUKfhRnA985cZblfy51l1FAESQLmyn8oNWS31NfZcP1dvu5oKffQRaBHJKWEq_Usz2a3aH_f5r/w640-h258/Content%20Creation%20Competition_(2232px%20x%20900px).jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiy6xnAp_XZLY_kpxYoc-hoFV75dQvT8RAUfbGDtU9yqFzkGbt7SFNRAysXxCIPE1VoRM8kL8PqAMX4lOCvT9GGYV33UOHCWlaYUes2pA7Hd3dzv0GUKfhRnA985cZblfy51l1FAESQLmyn8oNWS31NfZcP1dvu5oKffQRaBHJKWEq_Usz2a3aH_f5r/s72-w640-c-h258/Content%20Creation%20Competition_(2232px%20x%20900px).jpg
FORWAT - Forum Wartawan Teknologi Indonesia
https://www.forwat.id/2023/06/pemenang-3c-indihome.html
https://www.forwat.id/
https://www.forwat.id/
https://www.forwat.id/2023/06/pemenang-3c-indihome.html
true
4010577030338830305
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content