Smartfren Unlimited Media Awards 2022: Apreasiasi untuk Jurnalis Melalui Kompetisi Karya Tulis, Foto, dan Media Sosial

Smartfren bekerjasama dengan Forwat mengadakan program kompetisi karya tulis, foto dan social media bertajuk Smartfren Unlimited Media Awards 2022



Di era saat ini masyarakat semakin membutuhkan akses internet cepat serta layanan digital yang mudah, cepat dan nyaman. Dukungan ekosistem digital untuk mendukung kebutuhan tersebut mutlak dibutuhkan.

Salah satunya  PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) yang  merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Berbagai inovasi dan layanan terus diberikan Smartfren untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di era digital saat ini dan ke depannya.

Untuk terus meningkatkan layanannya, Smartfren membutuhkan saran dan masukan, salah satunya dari para media baik cetak maupun online.

Untuk itu Smartfren bekerjasama dengan Forum Wartawan Teknologi (Forwat) mengadakan program Smartfren Unlimited Media Awards 2022. Ini adalah program lomba karya tulis, foto dan konten media sosial yang ditujukan untuk rekan-rekan jurnalis.

SYARAT & KETENTUAN

Tema : Peran Smartfren Dalam Mendorong Industri Kreatif

Sub Tema :

1. Paket data Unlimited Smartfren bikin bebas worry
2. Buka semua peluang dengan layanan Smartfren
3. Kualitas dan jangkauan internet cepat Smartfren

Syarat Peserta :

-  Wartawan dari media online/cetak nasional atau daerah
-  Follow akun Instagram @smartfrenworld dan @forwat.id

 Periode Lomba :

-   Publikasi artikel/foto/konten medsos: 25 Mei - 15 Juli 2022
-   Penyerahaan materi lomba ke panitia: 25 Mei - 15 Juli 2022
-   Penjurian : 16 - 24 Juli 2022
-   Pengumuman pemenang : 25 Juli 2022

Ketentuan Lomba :

-   Artikel, foto, konten media sosial belum pernah dipublikasikan dan diikutsertakan dalam lomba apapun
-   Artikel, foto, konten media sosial tidak menyinggung SARA (Suku, Agama dan Ras)
-   Satu media boleh mengikutsertakan beberapa wartawannya.
-   Satu wartawan boleh mengirimkan lebih dari satu artikel, foto, konten media sosial
 Artikel atau foto dipublikasikan di media masing-masing
-  Konten media sosial (foto/video) boleh diposting di akun Instagram pribadi atau media masing-masing.
-   Konten media sosial yang diposting harus mencantumkan hashtag  : #UnlimitedBebasWorry #SmartfrenUnlimitedMediaAward2022 #Forwat
-   Smartfren diperbolehkan menggunakan artikel, foto, konten media sosial yang diikutsertakan lomba,  untuk kebutuhan apapun tanpa syarat.
-  Hasil pemenang lomba tidak bisa diganggu-gugat. 

Syarat & Ketentuan Lomba Foto

1.  Karya foto yang diikutsertakan untuk lomba merupakan karya asli dan milik sendiri, tidak direkayasa dan belum pernah meraih penghargaan apapun.
2.  Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya foto sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta lomba (hal ini terkait dengan model atau property release, apabila dalam karya foto peserta terdapat subjek manusia atau properti milik pihak lain).
3.  Karya foto harus dalam format digital dengan ukuran sisi terpanjang maksimal 3000 pixel dan resolusi minimal 300dpi dalam format JPG. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphone yang mendukung ketentuan format foto.
4. Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital. Penyuntingan minor diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/ terang. Editing berlebihan yang dianggap telah merubah bentuk atau warna asli foto akan didiskualifikasi.
5. Karya foto yang sudah dikirimkan menjadi milik Panitia Lomba dan tidak akan dikembalikan.
6. Smartfren berhak menggunakan foto-foto peserta sebagai bagian dari publikasi non-komersil, seperti penerbitan keperluan internal (kalender, brosur, laporan tahunan, presentasi, dll), dan publikasi terbatas pada media sosial dengan tetap mencantumkan nama fotografer.
7. Penilaian akan dilakukan dewan juri yang terdiri dari fotografer profesional dan Smartfren. Keputusan dewan juri adalah mutlak, tidak dapat diganggu gugat dan tidak melayani korespondensi atau surat menyurat.
8. Dengan mengirimkan karya foto untuk mengikuti lomba ini, peserta dianggap memahami dan mematuhi seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia.

Cara Mengikuti Lomba :

1. Mempublikasikan materi lomba artikel dan/atau foto di media cetak/online, serta konten sosmed di akun Instagram, selama periode lomba 25 Mei - 15 Juli 2022.

Mengirimkankan materi lomba ke email : [email protected], beserta biodata (nama lengkap, media, no.hape, jenis lomba yang diikuti)

2. Materi lomba yang dikirimkan berupa : 

- Scan/foto artikel di media cetak (lomba artikel media cetak).
-Link artikel di media online (lomba artikel media online).
- Scan/Foto dari foto di media cetak (lomba foto media cetak).
- Link foto di media online (lomba foto media online).
- Link konten di akun Instagram (lomba sosmed).


Juri : wartawan senior, fotografer senior, praktisi media sosial dan perwakilan dari Smartfren











COMMENTS

Name

AI,1,AJI,4,Aliansi Jurnalis Independen,1,BAKTI Kominfo,1,BenihBaik,3,Blibli,1,Charity,6,CoDM,1,Content Creation Competition,2,Donasi Covid-19,3,East Ventures,1,FORWAT,10,Forwat Cup,1,Forwat Cup 2023,1,FORWAT Peduli,6,Free Fire,1,Garena,1,GoJek,1,Google,1,Google News Initiative,1,HaloDoc,1,IndiHome,2,Kecerdasan Buatan,1,Koinworks,1,Kompetisi Jurnalis,1,Mafindo,1,Microsoft,1,numedia,1,OPPO,3,OY! Indonesia,1,Press Release,19,Samsung,1,Satelit SATRIA-1,1,SEO,1,Smartfren,2,Smartfren Unlimited Media Award 2022,2,Social Commerce,1,Talkshow,4,Telkomsel,2,TikTok,1,Tokopedia,4,Turnamen Futsal,1,Workshop,4,Writing Competition,1,Xiaomi,1,
ltr
item
FORWAT - Forum Wartawan Teknologi Indonesia: Smartfren Unlimited Media Awards 2022: Apreasiasi untuk Jurnalis Melalui Kompetisi Karya Tulis, Foto, dan Media Sosial
Smartfren Unlimited Media Awards 2022: Apreasiasi untuk Jurnalis Melalui Kompetisi Karya Tulis, Foto, dan Media Sosial
Smartfren bekerjasama dengan Forwat mengadakan program kompetisi karya tulis, foto dan social media bertajuk Smartfren Unlimited Media Awards 2022
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgaJjyDNpR9ppSbBD8bqI6Vz0SNLQuJic8QcpMl6dkyVBJLvNU4L5wmD2FXHDRKvuXRCMR2_-1mhnVCnoE-rlGczaYkgkUmJSqLDZswrdmv4MUsFeReuK4-lqWW5Rfn3m2ZaNcmDy0Ge9CQ4Z72numqDU6RiXkrM7CFJffqMFDkuj-2HxVyxqpd3nIp/w640-h640/smartfren%20lomba.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgaJjyDNpR9ppSbBD8bqI6Vz0SNLQuJic8QcpMl6dkyVBJLvNU4L5wmD2FXHDRKvuXRCMR2_-1mhnVCnoE-rlGczaYkgkUmJSqLDZswrdmv4MUsFeReuK4-lqWW5Rfn3m2ZaNcmDy0Ge9CQ4Z72numqDU6RiXkrM7CFJffqMFDkuj-2HxVyxqpd3nIp/s72-w640-c-h640/smartfren%20lomba.jpg
FORWAT - Forum Wartawan Teknologi Indonesia
https://www.forwat.id/2022/05/smartfren-unlimited-media-award-2022.html
https://www.forwat.id/
https://www.forwat.id/
https://www.forwat.id/2022/05/smartfren-unlimited-media-award-2022.html
true
4010577030338830305
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content