Talkshow Samsung x FORWAT: Mencari Perangkat yang Tepat untuk Tetap Produktif di Masa Pandemi

JAKARTA - 30 September 2020 , Pandemi belum usai dan semua orang tetap bertahan untuk beraktivitas di rumah, termasuk bekerja di rumah dan b...



JAKARTA - 30 September 2020, Pandemi belum usai dan semua orang tetap bertahan untuk beraktivitas di rumah, termasuk bekerja di rumah dan bertahan untuk tetap produktif. Mencari inspirasi dan ide serta mengerjakan pekerjaan yang kerap tertunda bukanlah hal yang mudah dilakukan selama di rumah saja. Untuk itu dibutuhkan perangkat yang tepat untuk mendukung produktivitas kita dalam bekerja.

Dikatakan Teddy Sutedja, Program Director Digital Media Design dari LaSalle College mengakui jika bekerja di rumah membuat kita memiliki banyak waktu luang sehingga seharusnya bisa membuat semua orang lebih produktif karena bisa belajar hal-hal baru. Maka dari itu perangkat yang digunakan pun harus bisa memiliki banyak fitur kreatif.

Teddy mengaku selama ini menggunakan tablet untuk mendukung pekerjaannya sehari-hari, yang kerap berhubungan dengan desain grafis. Apalagi saat ini dia menggunakan Samsung Galaxy Tab S7 dengan fitur yang dianggapnya sangat membantu dalam aktivitas kerjanya.

“Samsung Dex, Multitasking Windows, layar dengan refresh rate 120Hz dan Samsung Pen merupakan fitur-fitur yang saya anggap paling Wow dalam tablet yang saya kenakan ini. Sebagai seorang Design Grafis itu di tablet fitur paling sering dipakai adalah Sketching, lebih hemat kertas, lebih rapi ketika akan dipindah ke komputer atau langsung presentasi di depan klien karena menggunakan Samsung Dex, sekaligus menghemat waktu. Selain itu, tablet ini refresh rate-nya 120Hz dan 9ms latency, terasa natural sekali,” ujar Teddy saat berdiskusi dengan anggota Forum Wartawan Teknologi, Rabu, 30 September 2020.

Menurut Teddy, dibanding laptop, ada banyak hal di tablet yang memberikan keuntungan bagi para pekerja kreatif seperti dirinya Saat menggambar, laptop mendapatkan input dari dua hal saja, yakni mouse dan trackpad. Kedua input tersebut dianggap memberikan hasil gambar yang tidak natural. Menggambar lingkaran atau bujur sangkar akan lebih rumit menggunakan mouse atau trackpad. Berbeda dengan saat menggunakan S Pen di Galaxy Tab S7, yang memberikan hasil gambar alami seperti saat menggambar dengan alat tulis. Bobot tab pun ringan sehingga bisa dibawa kemana saja.


Product Manager Samsung Indonesia, Elvira Dwi Anggraini menjelaskan lebih lanjut bahwa di dalam Galaxy Tab S7 memang banyak fitur-fitur yang bisa membuat penggunanya lebih produktif, apalagi di saat semua orang beraktivita di rumah saja selama pandemi ini.

Beberapa di antaranya seperti,

Layar besar  

Samsung Galaxy Tab S7 memiliki layar 11 inci dengan LTPS LCD untuk Galaxy Tab S7 dan dan 12.4 inci Super AMOLED untuk Tab S7+. Artinya Tab S7 series akan memberikan pengalaman layar yang benar-benar jernih bagi para penggunanya. Apalagi tab ini sudah mendapatkan sertifikasi SGS untuk emisi blue light yang rendah. Emisi blue light yang rendah akan membuat mata tidak gampang lelah saat kalian bekerja dengan tablet ini.

Samsung Dex 

Fitur ini sudah mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya. Jika dipadukan dengan Book cover keyboard maka akan menghadirkan pengalaman menggunakan seperti menggunakan PC.  Samsung Tab S7 Series juga sudah dilengkapi dengan Multi-Active Windows sehingga bisa melakukan multi-tasking atau mengerjakan beberapa hal secara bersamaan di satu layar yang terbagi-bagi.
Misalnya saat wartawan liputan, sambil merekam wawancara bisa juga sekaligus menulis catatan yang penting di S Notes, browsing Internet untuk memperkaya bahan pertanyaan saat wawancara.

“Kalau layar 11 inci atau 12,4 inci masih kurang luas, dengan wireless DeX, kita bisa mendapatkan screen kedua yang akan makin memudahkan kerja di rumah,” ujar Elvira.

S Pen 

Ini merupakan salah satu keunggulan di tablet Samsung. S Pen di Tab S7 series sudah ditingkatkan dengan latensi yang lebih rendah dan analog-style pen yang akan menghadirkan pengalaman menulis yang alami.  Berpadu dengan S Notes terbaru, S Pen ini dapat dipakai untuk menulis catatan, mengolah dokumen atau PDF, dan melakukan aktivitas menggambar dengan baik.

Akses gratis ke Canva dkk

Selain hardware, Samsung juga bekerja sama dengan sejumlah vendor software kreatif untuk mendorong kreativitas agar tetap tinggi meski harus bekerja di rumah. Beberapa aplikasi yang sudah preloaded adalah
•    Clip Studio Paint, yang merupakan andalannya para digital artist . Tersedia paket enam bulan gratis untuk versi premium Clip Studio Paint EX.
•    Noteshelf untuk menciptakan dan menyesuaikan virtual notebook serta membagikan kreasi.
•    Canva untuk menciptakan postingan media sosial dan konten marketing yang eye-catching

Refresh Rate 120Hz

Untuk sesekali bersantai, kita juga butuh hiburan, baik bermain game atau sekedar menonton. Tab S7 series hadir dengan prosesor Snapdragon 865 Plus dengan kemampuan CPU, GPU dan NPU yang sudah meningkat drastis. Semua demi menghasilkan kinerja yang tinggi untuk aktivitas multi-tasking dan video conferencing. Bagi yang hendak menikmati me time, prosesor ini mampu menghadirkan pengalaman menikmati gaming yang seru, termasuk refresh rate 120Hz yang membuat gaming makin dinamis dan respons lebih natural.

Dolby Atmos speaker

Dengan layar jernih dan quad speaker dari AKG serta sound dari Dolby Atmos akan menghadirkan pengalaman sinematik yang mengagumkan saat memakai tablet S7 series. Baik untuk menonton film atau video-video favorit dari YouTube dan aplikasi video on demand lainnya.

Akses gratis ke Youtube, Netflix dan Spotify
 

Tab S7 series menyediakan paket gratis 4 bulan YouTube Premium. Tujuannya supaya kalian bisa menikmati konten secara maraton tanpa jeda iklan. Pengguna juga bersantai dengan menonton serial-serial favorit secara maraton di Netflix, atau bersantai, bermeditasi, menenangkan diri dengan music-music favorit di Spotify 

Baterai besar

Kapasitas baterai yang besar dan hemat energi menjadi andalan juga untuk menikmati hiburan yang lebih lama. Tablet ini juga tak butuh waktu lama di charge. Dengan teknologi super-charging sampai dengan 45W, tablet bisa terisi penuh hanya dalam waktu 81 menit untuk S7 dan 87 menit untuk S7+

“Dunia yang sedang berubah seharusnya tidak menurunkan level produktivitas kita. Karena itu keberadaan gadget yang canggih sekaligus serbaguna menjadi sangat krusial. Tab S7 series bisa jadi andalan untuk menggapai level produktivitas dan hiburan terbaik,” ujar Elvira.

COMMENTS

Name

AI,1,AJI,4,Aliansi Jurnalis Independen,1,BAKTI Kominfo,1,BenihBaik,3,Blibli,1,Charity,6,CoDM,1,Content Creation Competition,2,Donasi Covid-19,3,East Ventures,1,FORWAT,10,Forwat Cup,1,Forwat Cup 2023,1,FORWAT Peduli,6,Free Fire,1,Garena,1,GoJek,1,Google,1,Google News Initiative,1,HaloDoc,1,IndiHome,2,Kecerdasan Buatan,1,Koinworks,1,Kompetisi Jurnalis,1,Mafindo,1,Microsoft,1,numedia,1,OPPO,3,OY! Indonesia,1,Press Release,20,Samsung,1,Satelit SATRIA-1,1,SEO,1,Smartfren,2,Smartfren Unlimited Media Award 2022,2,Social Commerce,1,Talkshow,4,Technocamp,1,Telkomsel,2,TikTok,1,Tokopedia,4,Turnamen Futsal,1,Workshop,4,Writing Competition,1,Xiaomi,1,
ltr
item
FORWAT - Forum Wartawan Teknologi Indonesia: Talkshow Samsung x FORWAT: Mencari Perangkat yang Tepat untuk Tetap Produktif di Masa Pandemi
Talkshow Samsung x FORWAT: Mencari Perangkat yang Tepat untuk Tetap Produktif di Masa Pandemi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJ26O1h2ADV1NiGOgSdHj0m6Sw21pvsCqDYU5IZQk7nquUYcfPm3WvTgDbux4_3NzWYRVl2pK7difh3nGjHO9-MtIPP8m29h7oF-jN9K_9WJcqjOIE-DkXn_96alDQUAsYEWbmVBpF4go/w640-h546/Talkshow-Online-Forwat-Samsung.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJ26O1h2ADV1NiGOgSdHj0m6Sw21pvsCqDYU5IZQk7nquUYcfPm3WvTgDbux4_3NzWYRVl2pK7difh3nGjHO9-MtIPP8m29h7oF-jN9K_9WJcqjOIE-DkXn_96alDQUAsYEWbmVBpF4go/s72-w640-c-h546/Talkshow-Online-Forwat-Samsung.jpeg
FORWAT - Forum Wartawan Teknologi Indonesia
https://www.forwat.id/2020/09/talkshow-samsung-x-forwat-mencari.html
https://www.forwat.id/
https://www.forwat.id/
https://www.forwat.id/2020/09/talkshow-samsung-x-forwat-mencari.html
true
4010577030338830305
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content